09 Desember 2015

Pantauan PJ Bupati Banyuwangi, PILKADA Berjalan Aman

Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu daerah yang menyelenggarakan Pemilihan kepala daerah serentak 2015. Hasil pantauan penjabat Bupati Banyuwangi Zarkasi disejumlah titik tempat pemungutan suara (TPS), pemilukada berjalan dengan lancar dan aman.

VIDEO = https://www.youtube.com/watch?v=2mWdKBKKAFI

Pemantauan dilakukan di sejumlah TPS di beberapa kecamatan. Di antaranya Kecamatan Pesanggaran, Siliragung, Gambiran dan Rogojampi. Di Kecamatan Pesanggaran, pemantauan dilakukan di TPS 6, Desa Silirbaru, TPS 18 dan 19 Desa Pancer.
“Dari hasil pantauan saya, pilkada Banyuwangi relatif berjalan aman dan lancar. Pokoknya kondusif sekali.  Seperti di Desa Pancer ini semua kan berjalan aman,” kata PJ Bupati Banyuwangi Zarkasi saat meninjau TPS 18 dan 19 Desa Pancer, Pesanggaran, Rabu (9/12).
Di Desa Pancer, dimana sempat terjadi aksi massa terkait tambang  proses pencoblosan oleh warga tetap berjalan normal.  Selain di Kecamatan Pesanggaran, pemantauan dilakukan di TPS 9 Kecamatan Siliragung. Di TPS ini warga juga nampak ramai mendatangi TPS.
 Salah satu warga Siti Aminah (33) mengatakan dirinya memang sudah niat untuk ikut memilih salah satu pasangan calon (paslon) di hari pencoblosan. “Saya lega sudah bisa memilih, mudah-mudahan pilihan saya menang dan membawa berkah untuk Banyuwangi,” ujar Aminah yang datang bersama suami dan anaknya.
Setelah dari Siliragung, PJ Bupati Zarkasi melanjutkan pantauan ke Kecamatan Gambiran dan Rogojampi. Di Rogojampi bahkan Zarkasi sempat menunggu proses penghitungan suara. “Alhamdulillah sampai selesainya proses pencoblosan hingga sekarang mulai penghitungan semuanya berlangsung lancar dan aman,” pungkas  Zarkasi.

Tidak ada komentar: