09 Juni 2013

wisata Ruang Terbuka Hijau Maron di Kecamatan Genteng

Mengunjungi Ruang Terbuka Hijau Maron di Kecamatan Genteng




RTH itu kian diminati dan dikunjungi warga setiap malam. RAMAI dan ekonomi masyarakat kecil terlihat sangat menggeliat. Itulah kesan bila kita berkunjung ke RTH Maron di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, khususnya pada malam hari.
Setiap malam bisa dipastikan ada ribuan orang yang silih-berganti menghabiskan waktu di RTH Maron. Sejak sore sekitar pukul 16.00, para pedagang kaki lima (PKL) sudah menata dagangan. Ada warga yang berjualan mi ayam, bakso, makanan ringan, rokok, kopi, dan berbagai macam dagangan lain. Tempatnya berjajar rapi di sisi timur RTH Maron. Selain itu, juga ada penjual jasa mainan anak-anak, seperti skuter, mobil-mobilan, kolam pancing ikanikanan.
Menjelang petang sekitar pukul 18.30, giliran pengunjung yang terus berdatangan. Mereka yang notabene warga sekitar RTH datang bersama anak dan istrinya dengan berjalan kaki. Warga yang rumahnya agak jauh atau dari luar Kecamatan Genteng, datang dengan naik kendaraan roda dua dan empat. Semakin malam suasananya semakin ramai. Untungnya para juru parkir pintar mengatur kendaraan. Mereka membuka lokasi parkir di lapangan.







Tidak ada komentar: