02 Desember 2015

Gandrung Sewu Tampil Istimewa di Hadapan Wapres

Penampilan Gandrung Sewu Banyuwangi memukau ribuan PNS saat meramaikan kegiatan HUT Korpri ke 44 di Surabaya, Senin (30/11/2015). Saat penampilan kolosal tarian dan fragmen Indonesia Ayo Kerja, jejeran apik 1200 penari gandrung ini bahkan jadi sasaran selfie peserta upacara di lapangan Makodam V Brawijaya.
Sebanyak 800 penari Gandrung mendapat kehormatan tampil di hadapan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 KORPRI. Khidmatnya upacara HUT Korpri yang dipimpin langsung oleh Wapres tersebut berubah menjadi heboh ketika ribuan penari Gandrung masuki dua sisi gerbang lapangan Makodam V Brawijaya.
Sinar terik matahari seolah tak membatasi pesona anggun ribuan gandrung yang dengan cantik mengibaskan merahnya sampur (selendang tari) sambil menggelorakan seruan semangat para abdi negara untuk membangun bangsa Indonesia.
"Menpan RB Yuddy Chrisnandi sempat melontarkan pujiannya pada Gandrung Sewu. Atraksi ini baginya sangat layak dipentaskan nasional," kata Budianto, koordinator penampilan Gandrung Sewu saat tampil di HUT Korpri ini. Bahkan, lanjutnya, Menpan terus menunggui penampilan Gandrung Sewu mulai dari gladi bersih.
Penampilan Gandrung Sewu ini memang istimewa, karena pilihan langsung dari Presiden Jokowi. Sebelumnya Pemprov Jawa Timur mengajukan beberapa pilihan kesenian tradisional unggulan dari berbagai daerah, namun yang disetujui Presiden adalah Gandrung Sewu. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: