12 November 2015

Jatim Specta Night Carnival 2015 di Banyuwangi

Jatim Specta Night Carnival merupakan bagian acara dari Parade seni budaya Jawa Timur 2015 yang mana kabupaten Banyuwangi menjadi Tuan Rumah dalam acara ini. Acara Parade seni budaya Jawa Timur 2015.

Video = https://www.youtube.com/watch?v=UIS-hzmUfmc

Sengaja di kemas  dengan Spektakuler dengan tema “Jatim Specta Night Carnival”. Sejak Kabupaten Jember sukses menggelar Jember Fashion Carnaval (JFC), banyak kota yang mencoba menirunya. Pawai budaya menjadi wabah, Seperti Kabupaten Banyuwangi membuat acara serupa yang kemudian sukses dengan nama Banyuwangi Ethno Carnival (BEC). Sementara kota-kota lain gagal bersaing dengan JFC, mungkin hanya Surakarta yang lumayan berkibar dengan Solo Batik Carnival (SBC).
Jatim Specta Night Carnival yang diselenggarakan di Kabupaten Ngawi di ikuti oleh 30 Kabupaten / Kota Se – Jawa Timur yang disajikan berupa seni arak-arakan, fashion street, dan kendaraan hias yang semuanya menekankan pada garapan artistik, atraktif bersifat kolosal dengan latar belakang sejarah, legenda, cerita rakyat atau babad, serta kesenian rakyat di daerah masing-masing yang dianggap spektakuler ditampilkan malam hari.

Tidak ada komentar: