12 November 2015

Event BEC 2015 Sukses, Pemkab Undang Seluruh Pendukung Acara

Sebagai bentuk penghargaan atas suksesnya event Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2015 yang digelar pada 17 Oktober lalu, Pemkab Banyuwangi mengundang para pendukung acara tersebut di Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Selasa (10/11).

VIDEO = https://www.youtube.com/watch?v=ER0BXEfVePg

Praktis, areal Pelinggihan Disbudpar dipenuhi oleh seluruh pendukung masing-masing tema, para talent, dan pengrawit (pemusik tradisional).  
Tak ketinggalan, hadir pula para juri BEC antara lain Bambang Lukito, Eko Budi Setianto, Subari Sofyan, Chiastoeti Soeherman, Andang CY dan Hasnan Singodimayan. Keenam juri inilah yang berperan besar dalam penilaian peserta BEC 2015. Kriteria penilaian meliputi kostum, koreografi (pada saat di runway maupun ketika dance), make up, ekspresi, dan kreatifitas. Penetapan pemenang didasarkan atas hasil penilaian pada sesi presentasi pada 8 Oktober 2015 dan ketika pelaksanaan kegiatan pada 17 Oktober 2015.
Melihat kehadiran dan kekompakan  pendukung BEC  bertemakan The Usingnese Royal Wedding itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Wiyono terlihat antusias. “Saya berterimakasih atas keterlibatan total anda semua dalam event yang membesarkan nama Banyuwangi ini,”ujar Wiyono disambut tepuk tangan hadirin.
Untuk mengapresiasi kerja keras mereka, Pemkab Banyuwangi menyerahkan hadiah bagi para pemenang. Para pemenang terbagi atas pemenang utama dari masing-masing kategori, Best Costume of the Year BEC – 2015, dan pemenang favorit.
Pemenang utama masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, beserta trophy. Dari kelompok Sembur Kemuning yang terpilih sebagai pemenang utama antara lain Agus Sugianto (peserta kategori umum), Bunga MP (umum) dan Navira Nur (SMA 1 Glenmore).  Di kelompok Kedaton Wetan, ada Rudi Sugiarto (peserta umum), M. Ragil Tri (peserta umum), dan Amdul Rokip (Poliwangi). Pada kelompok Mupus Braen antara lain Olivia Gunawan (SMA 1 Banyuwangi) dan M. Budi Sugiarto (peserta umum), serta Reni Mulyaningsih (SMK 17 Muncar).
Untuk Best Costume of the Year BEC-2015, yang dinyatakan sebagai pemenang adalah Yusuf Maulana dari SMK Muktar Syafaat Tegalsari. Yusuf berhasil membawa pulang trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.
Saat dinyatakan berhasil meraih juara The Best Costume of The Year BEC 2015, Yusuf Maulana menyatakan rasa senangnya bisa dipercaya meraih predikat tersebut. “Saya sama sekali tidak menyangka dinobatkan menjadi yang terbaik dari sisi kostum. Tapi saya memang punya trik yang berbeda dibanding peserta lainnya. Saya menghindari kreasi yang sama, baik dari segi bahan, motif maupun detailnya,” kata pelajar kelas III yang tahun sebelumnya juga berhasil menjadi Juara Favorit III di BEC 2014. (Humas & Protokol)

Tidak ada komentar: