13 Oktober 2015

Trend Pariwisata Banyuwangi Meningkat, Bupati Ajak PNS Jeli Memanfaatkan Peluang

Trend pariwisata Banyuwangi menunjukkan progress yang bagus. Akan banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan. Ini disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat memimpin apel pagi di halaman kantor Pemkab, Senin (12/10).

Bupati pun mengajak para PNS untuk bisa jeli memanfaatkan peluang itu. “Mulai sekarang, PNS Banyuwangi harus mulai menabung. Investasikanlah uang bapak ibu semua untuk membuat usaha yang bermanfaat, seperti rumah makan, pusat oleh-oleh, atau pun toko souvenir. Hanya PNS yang kreatiflah yang dapat membaca keadaan,” pesan bupati.
Bupati Anas yang akan segera mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober mendatang juga meminta agar kinerja PNS terus ditingkatkan. “ Meski pun masa jabatan saya akan segera berakhir, ini jangan jadi alasan untuk mengendurkan ikat pinggang. Saya minta kinerja PNS terus ditingkatkan. Sebab berbagai kemajuan yang telah diraih Banyuwangi beberapa tahun terakhir tetap harus dipertahankan,” kata Bupati Anas.
Bupati menambahkan, APBD Banyuwangi  2016 yang berisi berbagai program pembangunan sudah disahkan Jumat (9/10) lalu, untuk itu ia meminta agar jajaran SKPD mulai menyusun dokumen rencana kerja anggaran (RKA) mulai November dan Desember ini. “Sehingga meskipun bupati definitif hasil pilbup baru akan dilantik pada Maret 2016, namun APBD 2016 sudah mulai bisa diserap pada bulan Januari,” pungkasnya. (Humas & Protokol)

Tidak ada komentar: