05 Oktober 2015

Jadikan Momentum HUT TNI ke – 70 Untuk Terus Kerja Keras

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, memimpin upacara Peringatan HUT TNI ke-70 di Taman Blambangan, Senin (5/10). Di hari jadi TNI ini Bupati didaulat menjadi inspektrur upacara. Sementara seluruh pelaksana upacara dilakukan seluruh korp TNI AL.

Peringatan HUT TNI ini menurut Bupati Anas, bisa dijadikan sebagai momentum untuk terus bersama-sama bekerja keras dalam mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera. “Mari kita teruskan sinegitas yang telah terjalin selama ini. Keberhasilan Banyuwangi tidak akan terwujud tanpa kerja sama yang baik antara pemerintah dan aparat,’ ujar Bupati Anas.  
Dimemontum ini, lanjut Bupati, kami minta  seluruh eleman untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba yang kian marak.  “Kami juga berharap dukungan dari TNI untuk ikut bahu-membahu mengurangi angka kemiskinan yang tinggal 9 persen lagi. Begitu juga dengan buta huruf yang tinggal 3 persen harus kita tuntaskan. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan harus lebih kita tingkatkan,” ujar Bupati Anas.
Sementara itu,  Komandan Lanan (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P)Wahyu Endriawan menambahkan TNI siap siap mendukung program belum tuntas. Selain itu, juga siap mensuksekan pemilihan kepala daerah (Pilkada) besok. “Kami para TNI siap all out memberikan dukungan pengamanan pilkada agar Banyuwangi agar tetap kondusif dan aman,” ujar Danlanal.
Upacara peringatan HUT TNI ini dilaksnakan tepat pukul 08.00 WIB dengan penuh khidmat. Diikuti personel TNI AL/AD, Polri, Satpol PP, Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3P), dan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir.
Dalam kesempatan ini Bupati Anas juga membacakan sambutan Presiden RI Jokowi pada HUT TNI  yang mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Ber-kepribadian”.
“TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat karena TNI lahir dari ‘rahim’ rakyat. TNI tidak boleh menyakiti rakyat, tidak boleh berjarak dengan rakyat dan tidak boleh menyakiti rakyat. Tapi harus selalu bersama-sama rakyat. Karena hanya bersama dengan rakyat, TNI akan menjadi kekuatan militer yang hebat dan disegani oleh bangsa lain,“ menirukan teks sambutan Presiden Jokowi. (Humas & Protokol)

Tidak ada komentar: