13 Februari 2016

Jelang Akhiri Tugas, Bupati Zarkasi Silaturahmi Dengan Jajaran Pemkab

Menjelang akhir masa tugasnya sebagai Penjabat (PJ) Bupati Banyuwangi, Zarkasi menggelar silaruhami dengan seluruh komponen Pemkab Banyuwangi di  Pendhopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (12/2). Silaturahmi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Slamet Kariyono dan seluruh Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Lurah se Kabupaten Banyuwangi.

Zarkasi mengungkapkan jika dirinya merasa beruntung bisa menjabat sebagai Pj Bupati Banyuwangi, apalagi Banyuwangi saat ini menjadi daerah yang maju dengan segudang prestasi. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa saya bisa ditempatkan disini dan bisa bekerja dengan Bapak/Ibu sekalian yang telah ikut mengantarkan Banyuwangi sampai menjadi seperti sekarang,” kata Pj Zarkasi yang saat itu didampingi Kartini Zarkasi, istrinya.
Banyuwangi, lanjut dia,  sudah memiliki modal yang cukup untuk bisa berkembang menjadi lebih baik. “Kunci kesuksesan suatu daerah lima puluh persennya adalah pemimpin. Menurut saya, Banyuwangi sudah memiliki ini. Pemimpin yang inovatif, Kepala SKPD yang hebat serta didukung Aparatur Sipil Negara (ASN) nya yang solid,” imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Zarkasi juga tak lupa menyampaikan kesan-kesannya selama bertugas sebagai Pj Bupati Banyuwangi hingga 17 Februari mendatang. “Walau hanya tiga bulan tujuh belas hari saya di Banyuwangi, tapi hati saya sudah terpaut di sini. Saya senang bekerja bersama Bapak/Ibu. Bagi saya, aparatur di Banyuwangi sangat profesional dan mengedepankan tugas-tugasnya. Situasi kerjanya kondusif  dan dukungan masyarakatnya juga tinggi. Saya yakin, Banyuwangi bisa melejit dan mampu mengungguli kabupaten/kota lain di Jatim,” ujarnya.
Tak hanya itu, Zarkasi juga mengajak ASN Banyuwangi untuk terus meningkatkan kinerjanya siapa pun leader-nya. “Mari kita tingkatkan lagi prestasi yang sudah berhasil kita raih. Ayo kerja keras, kerja smart dan yang penting harus ikhlas. Kalau kita ikhlas, apapun tugas kita akan terasa mudah dan ringan,” ajak Zarkasi.
Sementara itu, Sekkab Slamet Kariyono menambahkan Banyuwangi pun beruntung pernah mendapatkan pemimpin seperti sosok Zarkasi. Menurutnya, kehadiran Zarkasi memberikan warna kepemimpinan yang berbeda. “Terima kasih dalam waktu yang singkat ini Bapak sudah mengajarkan banyak ilmu kepada kami, jajaran Pemkab Banyuwangi. Gaya kepemimpinan Pak Bupati yang kebapakan membuat kami nyaman saat bekerja. Teladan dari Bapak akan kami terapkan terutama tentang bekerja jeli, cermat, dan ikhlas,” kata Sekkab.
Suasana silaturahmi pagi itu terasa hangat dan akrab. Tidak tampak ada sekat antara pejabat dan staf, semua menikmati dan lebur dalam khitmadnya silaturahmi bersama orang nomor satu di Banyuwangi itu. Apalagi saat Zarkasi mengajak jajarannya menyanyikan lagu “Kapan-kapan” bersama-sama. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: