25 Februari 2016

Bupati Anas Pantau Banyuwangi Discovery

Disambut ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD) dari seluruh penjuru Kabupaten Banyuwangi, Bupati Abdullah Azwar Anas datang memantau pelaksanaan Banyuwangi Discovery. Acara yang dihelat di Taman Blambangan, Kamis pagi (25/2) tersebut merupakan kerjasama Dinas Pendidikan dan Radar Banyuwangi serta melibatkan beberapa pihak lintas sektoral. Seusai dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono, Bupati yang hadir mendapat kehormatan untuk melakukan penyerahan koran soal secara simbolis kepada peserta. Kemudian, Anas bersama dengan ratusan siswa foto bersama ditengah lapangan. Lalu, dilanjutkan dengan memantau pelaksanaan Banyuwangi Discovery disekeliling Taman Blambangan.
VIDEO = https://www.youtube.com/channel/UC8a9uERwTNaAfH1SFm8JJ6w/videos
Kegiatan-kegiatan demikian, menurut Anas, merupakan usaha untuk mentransformasi gagasan besar dalam bentuk-bentuk kecil. “Ini juga untuk mentransformasi gagasan besar, dari pusat atau dari daerah sendiri, dengan ragam kegiatan,” imbuhnya.
Selain lomba mengerjakan soal-soal, para siswa SD juga bisa menampilkan beragam aktraksi. Seperti penampilan band, musik angklung, peragaan busana dari bahan daur ulang, pencak silat, dan beragam tari-tarian. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: