20 Juli 2015

Lebaran, Bupati Banyuwangi Mohon Maaf ke Warga

Bertepatan dengan momen Lebaran, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwas Anas meminta maaf kepada seluruh masyarakat di Banyuwangi, Jawa Timur. Anas mengatakan, selama memimpin Banyuwangi lima tahun terakhir, masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada warga.

"Secara bertahap Banyuwangi menunjukkan kemajuan, namun masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Oleh karena itu, saya mewakili Pemkab Banyuwangi memohon maaf kepada seluruh warga. Semoga ke depan Banyuwangi semakin baik lagi," ujar Anas di sela-sela "open house" dengan warga dan tokoh masyarakat di rumah pribadinya di kawasan Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, (17/7/2015).

Anas menambahkan, selama memimpin Banyuwangi, mungkin ada sebagian warga yang kecewa ketika aspirasinya baru bisa diakomodasi di masa mendatang dengan berbagai macam pertimbangan skala prioritas pembangunan.

"Untuk semua kekurangan itu, sekali kami memohon maaf. Ke depan, kekurangan-kekurangan tersebut akan terus dibenahi," ujar bapak satu anak ini.

Anas juga memohon doa agar bisa menyelesaikan masa jabatannya hingga pertengahan Oktober 2015 mendatang dengan baik. Anas menjabat sebagai bupati sejak Oktober 2010. "Saya mohon didoakan agar bisa khusnul khotimah dalam memimpin Banyuwangi," ujar mantan anggota DPR ini.

Hari ini, Jumat (17/7), usai mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Mabadiul Ihsan, Karangdoro, Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas didampingi istrinya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan meminta maaf kepada warga yang hadir di rumahnya.

Lebaran hari pertama dan kedua dimanfaatkan Anas untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga yang tinggal di sekitar kediamannya. Selanjutnya, Senin (20/7), bakal digelar Forum Diaspora Banyuwangi untuk memfasilitasi pertemuan para perantau asal Banyuwangi di pendopo kabupaten. Para perantau Banyuwangi itu bersilaturahim bersama sekaligus menikmati kuliner lokal seperti rujak soto, pecel rawon, nasi tempong, dan pecel pitik.

"Forum diaspora Banyuwangi sudah tiga tahun terakhir ini kami selenggarakan. Ini jadi ajang melepas kangen sekaligus menjaring masukan untuk pembangunan daerah," ujar Anas. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: