13 Juni 2015

DA2 lebih mengutamakan RATTING bukan KUALITAS ! Danang Tersenggol di Grand Final DA2

Grand Final Dangdut Academy 2 (DA2) telah digelar di studio 5 Indosiar dan sebuah panggung megah lainnya di depan gedung Indosiar jumat malam (30/5/2015).
Acara Grand Final dimulai dengan penampilan memikat dari Danang Banyuwangi yang berkolaborasi dengan Maya Hasan Maestro Harpa tingkat dunia.
DAcademy2 membuktikan bahwa DA2 lebih mengutamakan RATTING bukan KUALITAS !” Tulis Arif @MuhSyarif menunjukkan kekesalannya karena sms yang dikirimnya tidak dihargai. Demikian juga Achie Irwansahers @AsihWiayanti menuliskan “bilangnya cari generasi dangdut yg berkualitas, tapi nyatanya NOL BESAR. semlm apa2an itu.kesenggol ya kesenggol. GA ADIL !!!”.

Video =  https://www.youtube.com/watch?v=-EUwoZxj3FI

“5 menit nyanyi, 2 jam komentar, 3 jam ngelawak… Apa ini yg dinamakan ajang pencarian bakat?” AbudRambuRabbani @Budiharyadi menambahkan untuk menggambarkan suasana kontes pencarian bakat tersebut. Protes lainnya sebagian besar adalah menganggap Pihak Indosiar lebih mementingkan rating daripada keadilan.
Dengan membawakan lagu Gembala Cinta yang dipopulerkan Ashraf, Danang berhasil menuai pujian dari para Juri yang terdiri dari Saipul Jamil, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Inul Daratista dan Beniqno.
Inul daratista yang mengawali komentar menyatakan mengakui vokal dan teknik yang bagus, dan karena diiringi pemain harpa sekelas Maya Hasan membuat penampilan Danang tampak lebih megah.
Sementara Rita Sugiarto sebelum berkomentar menanyakan kesehatan Danang karena terlihat agak flu, namun selanjutnya berkata biarpun flu suara danang tambah sexy, dan dapat menyanyikan gembala cinta dengan bagus sekali, sehingga racunnya keluar semua. “Sukses ya say” sambil kepala miring ke kiri.
Beniqno juri selanjutnya mengatakan dirinya baru merinding malam ini karena kolaborasi harpa dengan dangdut yang apik, “kolaborasi Danang-Maya Hasan keren banget” katanya sambil memukul meja, yang langsung diperingatkan oleh Saipul “Jangan pukul-pukul meja, itu jatah gw” seru Saipul mengingatkan.
Sementara Saipul yang ulahnya menggebrak meja telah diambil alih Beniqno kali ini hanya berdiri sambil bertepuk tangan tanda standing applause kepada Danang.
Setelah duduk kembali Saipul mengatakan tadinya meragukan kemampuan Danang pada satu lirik “bila bunga sedang mekar… indah mewangi nan segar”, Saipul katakan Danang lebih benar melagukannya daripada dirinya.
Iis Dahlia setelah mengucapkan terima kasih atas selamat ultahnya dari rekan-rekannya melanjutkan pujian kepada Danang karena jarang penyanyi dangdut mendapat kesempatan kolaborasi dengan pemain Harpa. “Petikan harpa “apalah-apalah” kolaborasi dengan suara Danang “apasih-apasih” menghasilkan duet keren sekali” katanya.
Penampilan berikutnya oleh Finalis Evi Masamba tak kalah megah yang tampil membawakan lagu “Kecewa” nya Iis Dahlia di panggung luar studio 5 sehingga Iis Dahlia sebagai penyanyi asli berkomentar tak sanggup mengikuti Evi yang telah menaikkan satu nada dibanding dirinya “suaranya tinggi melengking bersih banget, apalah-apalah” seru Iis.
Inul berkomentar dengan berkisah diawal DA2 sebenarnya tidak yakin dengan Evi, namun dirinya melihat perkembangan pesat Evi karena mau belajar.
Sementara Saipul Jamil melanjutkan jagoan awal para juri adalah Irwan, Endah, Rita dan Ayu, namun Ipul mengakui akhirnya pemirsalah yang membuktikan mengingat mereka terus walaupun para juri tidak memperhatikan kedua kontestan Grand Final DA2.
Komentar Saipul mulai memanaskan suasana ketika mengungkapkan kekurangan Evi di saat melagukan lirik “luka hatiku…..” yang menurut Ipul Evi kurang meresapi lagu. “Vi.. tolong nyanyinya dienakin dikit, itu menurut gue sebagai dewan juri” sambil meralat pernyataan sebelumnya yang mengatasnamakan semua dewan juri.
Bunda Elvi Sukaesih akhirnya menenangkan suasana dengan mengatakan menghargai pendapat setiap juri, namun menganggap penampilan Evi Masamba tetap sah sesuai karakter suaranya yang tinggi.
Menurut Bunda Elvi setiap penyanyi cuma diwajibkan syair yang jelas, tidak emosi dan lebih santai serta menjaga artikulasi yang jelas. Menurut Elvi karakter suara Evi baru akan tereksploitasi sempurna bilamana mendapatkan pencipta lagu baru untuknya, tinggal bagaimana Evi meracuni lagu tersebut menjadi lebih bagus. Komentar Ipul menurut Bunda Elvi karena keinginannya sebagai dewan juri agar pemenang DA2 adalah yang benar-benar yang terbaik.
Selanjutnya show kedua, menghadirkan Judika dan Syahrini yang mendampingi masing-masing konstestan final DA2.
Hasil sementara malam itu perolehan SMS tertinggi diraih Evi Masamba, sementara posisi Danang tidak aman.

Tidak ada komentar: