13 Juni 2015

Ari Lasso Meriahkan Penutupan Porprov Banyuwangi

Mantan vokalis mega band Dewa 19, Ari Lasso akan memeriahkan upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banyuwangi 2015.

Acara closing Ceremony Porprov bakal dilangsungkan di Stadion Diponegoro, Sabtu (13/6/2015) besok malam.

Video = https://www.youtube.com/watch?v=IrsS15GYFV0

Ari Lasso akan memuaskan rasa rindu para penggemarnya dengan membawakan beberapa lagu hitsnya. Seperti Mengejar Matahari, Arti Cinta, Penjaga Hati, Karna Aku Tlah Denganmu, Perbedaan, Cinta Terakhir, Aku dan Dirimu, Rahasia Perempuan, Misteri Ilahi dan Hampa. 

Bukan hanya Ari Lasso, penyanyi andalan Banyuwangi juga turut unjuk gigi, diantaranya Mia ‘KDI’ dan penyanyi reggae asal Kecamatan Cluring, Diki Rastaman. Mereka akan menghibur dengan lagu-lagu yang tak kalah menarik.

Upacara pembukaan akan diawali dengan penampilan tari kolosal Rhodat Syi’iran oleh 200 penari wanita plus 50 orang lelaki pembawa umbul-umbul. Menghambur ke tengah-tengah lapangan Stadion Diponegoro, penari-penari tersebut  diiringi gebrakan alat  musik tradisional ‘terbang’ yang rancak yang dibawakan oleh 500 ‘penerbang’.


Sementara, 200 Jebeng mengitari para penari di bagian tepi lapangan seolah menjadi pagar ayu. Begitu tarian selesai, para atlet dari 38 kabupaten/kota berbaris sesuai cabang olahraga (cabor) masing-masing untuk mengikuti upacara penutupan. Mereka membawa  1000 lampion LED yang kemudian secara serentak akan dilepas ke udara.

“Jika saat opening ceremony kita berpesta kembang api, berbeda dengan closing ceremony yang menggunakan lampion LED sebagai tanda ditutupnya event ini," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yadmadi.

Sebelumnya, review pertandingan selama Porprov  juga akan diputar dan disaksikan oleh seluruh hadirin selama kurang lebih enam menit. Review tersebut menampilkan seluruh pertandingan dari 35 cabor yang dipertandingkan. Di akhir acara, sebuah spanduk dibentangkan. Spanduk tersebut bertuliskan 'Selamat Jalan Porprov V Banyuwangi. Sampai Jumpa di Porprov VI Gresik'.

Rencananya, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf juga dijadwalkan hadir pada acara ini.

Tidak ada komentar: