14 Agustus 2015

Sambut Kemerdekaan, Banyuwangi Akan Lepas 1945 Lampion Kemerdekaan

Memperingati Hari kemerdekaan RI ke 70, Pemkab Banyuwangi akan memperingatinya dengan cara yang istimewa. Yakni dengan melepas ribuan lampion ke udara yang jumlahnya sebanyak angka tahun kemerdekaan, yakni 1945, di Pantai Boom, Minggu besok (16/8). Uniknya lagi lampion itu akan ditulisi berbagai doa dan harapan dari masyarakat yang hadir untuk kemajuan Banyuwangi dan Indonesia di masa mendatang.
 
Acara yang digelar untuk pertama kalinya ini akan berlangsung tepatnya pada tanggal 16 Agustus, malam hari pk. 19.00 WIB. Ribuan lampion berwarna merah dan putih yang telah disediakan, akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang hadir di Pantai Boom. Sebelum lampion-lampion dinyalakan dan diterbangkan, setiap orang akan menuliskan doa dan harapannya di atas kertas lampion.
“Sebelum memasuki tanggal 17 Agustus, kami ingin mengajak seluruh masyakat memberikan do’a dan harapan yang terbaik untuk Banyuwangi dan bangsa Indonesia. Itu sebagai perlambang bahwa harapan setiap orang yang hadir adalah harapan tertingginya akan kemajuan bangsa ini,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
Pelepasan lampion ke udara ini juga sebagai tanda semangat untuk meraih harapan dan cita-cita yang tinggi dari masyarakat Banyuwangi untuk ikut memajukan daerah. Jumlahnya yang mencapai ribuan menandakan bahwa semua masyarakat akan bersama-sama secara gotong royong terlibat dalam proses kemajuan daerah. “ Banyuwangi butuh keterlibatan segenap rakyat untuk menjadi daerah yang semakin maju dan sejahtera,” cetus Anas.
Sebelum melepas lampion, pada tanggal 16 Agustus sore hari tepatnya mulai pukul 15.00 akan diadakan syukuran kemerdekaan dengan acara kenduren kemerdekaan massal di Jalan Sri Tanjung tepat di depan Pendopo Sabha Swagata. Segenap masyarakat Banyuwangi juga diundang untuk mengikuti acara ini. ”Semua orang boleh datang dan menikmati tumpeng yang disediakan oleh Pemkab. Di sini kita juga akan bersama-sama mendoakan Banyuwangi,” imbuh Anas. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: