17 Agustus 2015

Banyuwangi Peringati Kemerdekaan Terbangkan Lampion di Pantai Boom

Peringati Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-70, warga Banyuwangi merayakannya dengan cara yang istimewa. Sebanyak 1945 lampion dibagikan ke semua warga untuk diterbangkan bersama-sama di Pantai Boom, Minggu malam (16/8).
Video= https://www.youtube.com/watch?v=zee-9rtY7e0

Jumlah lampion itu sesuai dengan tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Malam itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama ribuan warga menyalakan lampion merah putih di bibir pantai Boom.
Angin kencang yang berhembus di Pantai Boom malam itu membuat lampion-lampion itu susah diterbangkan. "Wah susah juga ya menyalakan lampion ini. Anginnya terlalu kencang," ujar Anas yang saat itu menyalakan lampion bersama-sama forum pimpinan daerah.
Anas menambahkan, kegiatan ini salah satu cara memperingati hari kemerdekaan. "Ada nuansa gembira peringatan kali ini. Namun moment Kemerdekaan ini juga harus jadi motivasi kita untuk bekerja lebih keras. Dengan kebersamaan yang terjaga selama ini, semoga bangsa ini, khususnya Banyuwangi, lebih maju lagi," kata Anas.
Pelepasan lampion kemerdekaan ini mendapat antusiasme yang tinggi dari warga. Selepas Maghrib ribuan warga datang ke pantai karena ingin ikut dan penasaran bagaimana menerbangkan lampion terbang.
"Saya datang Ke Boom ini memang penasaran dan ingin tahu rasanya menerbangkan lampion. Meski susah terbang, tapi saya berhasil menerbangkannya," kata Yulia pelajar SMP 5 Banyuwangi. (Humas protokol)

Tidak ada komentar: