29 Maret 2016

Eksotisme Pantai Bama di Taman Nasional Baluran

Siapa sangka jika dibalik eksotiknya Taman Nasional Baluran menyimpan sebuah pantai cantik dan indah bernama Pantai Bama.

VIDEO = https://www.youtube.com/watch?v=V9vtTYBZtRE
Taman Nasional Baluran, Taman Nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi (sebelah utara), Jawa Timur, Indonesia.
Taman Nasional Baluran sendiri merupakan sebuah taman nasional dengan topologi yang beragam. Taman nasional ini terdiri atas daratan dan lautan yang menghasilkan perpaduan alam yang menakjubkan.

Pantai Bama sendiri menjadi destinasi favorit ditengah Taman Nasional Baluran yang sebagian luas wilayahnya dihuni oleh utan mangrove, hutan musim, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun.
Pantai Bama tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun bukan berarti pantai ini harus dilewatkan. Daya tarik dari pantai ini selain pasir putih serta air lautnya yang bersih adalah suasana natural yang sangat terasa.Pemandangan dunia bawah laut di Pantai Bama ini terlihat sangat indah dengan banyaknya terumbu karang serta ikan hias. Dengan ombak yang cukup tenang Anda bisa melakukan snorkeling untuk melihat-lihat keindahan dunia bawah laut di Pantai Bama.
Selain itu, keindahan pemandangan sunrise atau matahari terbit di Pantai Bama menjadi incaran para wisatawan. Jika beruntung Anda juga akan bisa melihat hewan-hewan liar seperti biawak, lutung serta berbagai macam jenis burung.

Beberapa fasilitas disediakan untuk wisatawan seperti kamar bilas, tempat makan dan tempat istirahat. Untuk mencapai lokasi Pantai Bama, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari pintu gerbang Taman Nasional Baluran.

Tidak ada komentar: