07 Mei 2015

International Tour de Banyuwangi Ijen Etape Kedua Pembalap Spanyol meRebut


Pembalap Spanyol, Benjami Prades Reverter, dari Matrix Powertag Team merebut posisi pertama pada etape kedua International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015, Kamis (7/5/2015). Prades mengungguli pembalap Portugal, Edgar Lemos Pinto, dari Skydive Dubai Pro Cycling Team dan pembalap Perancis, Peter Pouly, dari Singha Infinite Cycling Team. Ketiga pembalap itu bersaing ketat dan sama-sama mencatatkan waktu 3 jam, 30 menit, dan 14 detik. Balapan berlangsung ketat, ketiga pembalap hanya dibedakan sepersekian detik.

VIDEO=  https://www.youtube.com/watch?v=XWMbNGF0jSg


"Balapan ini sangat ketat. Di tim kami sudah mengatur strategi untuk merebut etape kedua ini dengan memacu di awal lalu memanfaatkan turunan di daerah perkebunan untuk membuat jarak dengan pesaing," ujar Benjami Prades.

Peter Pouly yang merupakan juara ITdBI 2014 mengaku puas meski berada di peringkat ketiga pada etape kedua. "Hasil ini bikin kami bahagia karena kans untuk mempertahankan gelar juara semakin besar. Besok pada etape ketiga akan saya optimalkan karena merupakan rute ke Gunung Ijen yang sesuai spesialisasi saya sebagai seorang climber," ujarnya.


Pada etape kedua, dengan jalanan yang relatif datar pada awal etape membuat para pembalap langsung melakukan "breakaway". Sembilan pembalap memimpin di depan. Disusul lima lainnya dan rombongan besar. Namun, jaraknya sangat pendek, kurang dari 30 detik. Perlahan para pembalap di rombongan depan mulai memperlebar jarak. Mereka terus memimpin hingga intermediate pertama pada KM 39.4.

Pembalap Timnas Indonesia, Fatahillah Abdullah, sukses merebut sprint pertama. Disusul Jefri Irawan dari KFC Team, Chao Kai Chin dari Attaque Team Gusto Italia, dan Tonton Susanto. Selepas sprint pertama, komposisi pembalap di barisan terdepan belum berubah.

Tidak ada komentar: