30 Mei 2015

Grup Band Wali dan Pesta Kembang Api Bakal Meriahkan Closing MTQ

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2015 Propinsi Jawa Timur ke-26 akan berakhir  besok, Sabtu (30/5/2015). Closing MTQ akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf serta dimeriahkan oleh  penampilan grup band Wali dan pesta kembang api. Acara ini akan digelar di Taman Blambangan, Sabtu (30/5/2015) malam.

VIDEO= https://www.youtube.com/watch?v=xyn3I0f0Zmw

Ketua panitia lokal Nur Cholili mengatakan acara penutupan MTQ akan dimulai pukul 19.00-22.00 WIB. Acara ini dibuat meriah dan penuh hiburan. Selain grup band Wali, sejumlah penyanyi lokal Banyuwangi juga bakal turut ambil bagian dalam acara ini. “Kami datangkan grup band Wali untuk menghibur, karena konsep dari acara penutupan ini adalah hiburan. Ini bukan hanya untuk peserta tapi juga untuk semua masyarakat Banyuwangi,” kata Cholili.
Acaranya nanti, imbuh Cholili, bakal unik. Karena selain dihibur oleh suara emas para musisi ibu kota dan lokal, peserta dan masyarakat yang menyaksikan penutupan akan dimanjakan dengan sebuah tarian kolosal bertajuk Selendang Mawarni yang sengaja diciptakan oleh seniman Banyuwangi untuk kegiatan penutupan MTQ. “Dibawakan oleh 200 penari, saya yakin para penonton akan terpukau. Tariannya bagus dan sarat akan makna. Ini memang khusus dipersiapkan untuk MTQ. Menggambarkan keanekaragaman budaya dan karakter masing-masing daerah, tarian ini pasti bakal disukai,” imbuh Cholili.
Sebelum acara hiburan digelar, closing ceremony akan diawali dengan upacara penurunan bendera MTQ. Selain itu, akan ada pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para juara. Hal ini  merupakan acara yang paling ditunggu oleh seluruh kafilah yang telah bertanding maksimal selama MTQ berlangsung.
Selanjutnya, acara penutupan juga ditandai dengan penyerahan bendera MTQ kepada kabupaten/kota calon tuan rumah MTQ berikutnya yang sudah ditunjuk oleh Panitia Propinsi. Acara ceremonial ini sendiri diakhiri dengan pemencetan tombol oleh Gus Ipul yang menandakan berakhirnya kegiatan MTQ ke-26 di Banyuwangi, dilanjutkan dengan pesta kembang api yang dipastikan akan sangat meriah dan memukau semua yang hadir malam itu.
"Pesta kembang api akan dimulai setelah panitia menyerahkan bendera MTQ kepada calon tuan rumah berikutnya. Dengan begitu, para kafilah bisa menikmati hiburan menarik sebelum kembali ke daerahnya. Sehingga, mereka bisa pulang dengan membawa kenangan manis tentang MTQ di Banyuwangi," terang Cholili.
Closing MTQ rencananya juga akan dihadiri oleh bupati/walikota dari 38 kabupaten/kota se-Jatim. Terutama bupati/walikota yang daerahnya akan ketempatan sebagai tuan rumah MTQ selanjutnya, tahun 2017 mendatang. Serta, akan hadir juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten/kota se Jatim. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: