24 April 2015

Tour de Ijen Banyuwangi 2015 27 Negara Siap Taklukkan

Tour de Ijen Banyuwangi 2015 27 Negara Siap Taklukkan

 Pagelaran Tour de Ijen siap dilaksanakan tanggal 6 hingga 9 Mei 2019. Sebanyak 27 negara siap menaklukkan Tour de Ijen 2015.
27 negara yang turut serta diantaranya Spanyol, Kanada, Amerika, Belanda, Tunisia, Iran, Belanda, Italia, Germany, China Taipei, Kolombia, Srilanka, Algeria, Thailand, Jepang, Indonesia, Filipina, Malaysia, Australia, Korea, China, dan sebagainya.
"Kegiatan sport tourism ini merupakan event terbesar dan melibatkan dunia Internasional. Otomatis ajang ini akan menjadi potensi besar bagi pariwisata Indonesia," jelas Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat ditemui di Jakarta, Senin (20/4/2015).
Rute yang akan ditempuh oleh 27 negara ini sepanjang 555 kilometer. Biar terlihat lebih seru, maka rute yang dilalui dilakukan berbeda dibanding tahun sebelumnya.
"Rute kali ini akan melalui jalan-jalan pedesaan, dimana jalur protokol di Banyuwangi dihilangkan. Artinya, Tour de Ijen bukan sebatas menampilkan olahraga saja melainkan sisi pariwisata Indonesia yang ditonjolkan biar dunia tahu betapa indahnya Indonesia," bebernya.
Menteri Arief Yahya menurutkan bila Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten yang patut dipuji dan terpuji untuk pariwisata.
"Ada satu kota di ujung pulau yang jumlah wisnus lebih dari satu juta dan hampir tidak ada kota kabupaten yang bisa seperti Banyuwangi," tegasnya lagi.
Demi menghidupkan Tour de Ijen 2015, maka di setiap etape akan dihadirkan kesenian khas Banyuwangi. Cara ini dinilai ampuh untuk menghidupkan pariwisata Indonesia.

Tidak ada komentar: