17 Maret 2015

Banyuwangi National Drag Bike 2015 Sukses Digelar


Banyuwangi National Dragbike 2015 sukses digelar pada Minggu, (15/3). Even olahraga motorsport yang menjadi agenda Banyuwangi Festival untuk pertama kali ini digelar di Jl A. Yani, dengan total panjang lintasan 200 meter.
 Kompetisi ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko bersama dengan Kapolres Banyuwangi AKBP Tribisono Soemiharso, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Jatim Bambang Hariwibowo dan Ketua IMI Banyuwangi Sigit Wijayanto.
Ajang olahraga motor trek lurus ini terbilang spesial karena merupakan bagian dari kejuaraan dragbike tingkat nasional yang berlangsung di 5 region. Region 1 meliputi Sumatera, 2 Jawa, 3 Bali dan Nusa Tenggara, 4 Kalimantan dan 5 Sulawesi. Banyuwangi sendiri menjadi tuan rumah seri pertama dari 5 seri yang bakal digeber di region dua.

Video=  https://www.youtube.com/watch?v=qoxOSVVT0EQ
             https://www.youtube.com/watch?v=bjyW680EAwE

Sejatinya gelaran seri pertama ini dilaksanakan di DKI Jakarta, tapi atas permintaan Bupati Abdullah Azwar Anas, kompetisi ini pun digeser ke Kota Gandrung. “ Kita merasa terhormat menjadi tuan rumah kejurnas dragbike yang pertama. Ini memang permintaan Bupati Anas kepada IMI agar kejuaraan ini masuk dalam rangkaian peringataan hari jadi Banyuwangi yang dikemas dalam Banyuwangi Festival. Ini melengkapi even sport dalam agenda B-Fest yang telah ada sebelumnya, seperti balap sepeda Tour de Ijen dan International Surfing Competition, ” kata Wabup.
Wabup menambahkan even dragbike ini juga untuk mewadahi anak-anak muda yang punya hobi balapan agar bisa menyalurkan hobinya itu dengan benar dan tidak menyalahi aturan. “Disini mereka juga bisa berkompetisi dengan sehat dan memperoleh prestasi. “ imbuh Wabup yusuf.
Banyuwangi National Dragbike 2015 ini diikuti oleh 430 starter (peserta). Selain peserta dari region dua juga diikuti pebalap dari wilayah lain seperti dari Sulawesi, Kalimantan Timur dan Bali. Beberapa nama pebalap dragbike nasional ikut unjuk kebolehan di even ini seperti starter perempuan Sabrina Sameh dari Pell’s Kawahara Trijayasakti Bandung, yang ikut di kelas Matic 200 CC. Kelas lainnya yang dilombakan juga ada kelas  Bebek 4-tak Tune-up 130 cc, Bebek 4-Tak Tune-up 200 cc, Sport 2T 155 cc Rangka Standart .
Ketua IMI Pemprov Jatim, Bambang Hariwibowo mengatakan dunia dragbike di Banyuwangi sangat potensial, terlihat dari antusiasme peserta lokal yang sangat tinggi. “Ini juga salah satu alasan kita menggelar kejunas ini Banyuwangi. Kita juga ingin lewat even ini pebalap-pebalap lokal bisa muncul di level nasional” terang Bambang.
Bambang menambahkan, starter-starter yang berlaga hari ini berlomba mengumpulkan poin tertinggi untuk keluar sebagai pemenang di region dua. Para pemenang masing-masing kelas yang dilombakan nantinya akan masuk grand final untyuk bertarung melawan para pemenang dari region yang lain. “Mudah-mudahan pebalap Banyuwangi ada yang mewakili dari region dua,” imbuh Bambang. (Humas Protokol)

Tidak ada komentar: