18 Oktober 2014

Internasional Tour De Ijen 2014 Etape 2

Keberhasilan Patria Rastra meraih posisi pertama di etape kedua, mulai nampak sejak awal lomba. Meski pada start awal juara etape pertama Kyosuke Takei asal Singha Infinite Cycling Team Thailand berada di garda depan,  namun kecepatan gowes Patria Rastra mampu mengejar Takei dan sempat melakukan break away, namun akhirnya tersusul rombongan besar.
Video Etape 2= https://www.youtube.com/watch?v=Sw-mwIZmBjQ&list=UUepNWDWf_cjykU8PXZbbFwg
Bersama Anders Dreyer Frost (Denmark National Team) dan Nicholas Magnan (Singha Infinite Thailand), Takei dan Patria Rastra mencoba membuat manuver saat berada di lintasan Karangdoro.
Setelah Frost dan Magnan tertangkap rombongan besar, Rastra bersama rekan se-tim di Pegasus, Dadi Suryadi mencuri kesempatan untuk melaju kedepan. Bahkan duet Pegasus ini berhasil mencatat gap hingga lebih dari empat menit. Rastra akhirnya menjadi yang tercepat di intermediate sprint pertama. Disusul Marcelo Felipe (7 Eleven) dan Dadi Suryadi.

Selepas intermediate sprint, tepatnya di Rogojampi, komposisi pembalap mulai berubah. Terdapat empat pembalap yang memimpin. Disusul rombongan kedua dengan 23 pembalap. Lalu dibelakangnya ada main group. Menjelang tanjakan King of Mountain (KOM), para pembalap kian mengencangkan kecepatan.
Marcelo Felipe keluar sebagai yang tercepat di KOM. Di belakangnya ada Dadi Suryadi dan Tonton Susanto. Keduanya perupakan pembalap Pegasus Continental. Lepas KOM, para pembalap disuguhi dengan jalanan menurun, berkelok dengan tikungan yang cukup tajam. Posisi pembalap kian sulit dengan jalan yang tak terlampau lebar.
Sejak 500 meter menjelang garis finish, Rastra, Marcelo dan Agung terlibat adu sprint. Rastra-lah yang akhirnya keluar sebagai yang tercepat. Etape kedua sendiri merupakan rute flat. Para pembalap menempuh jarak 100 kilometer dari Jajag menuju Genteng. Para rider akan melintasi jalanan di kawasan sisi selatan Banyuwangi. Melintasi sawah, dan sungai yang berkelok-kelok sepanjang jalan, tepatnya Sungai Kebondalem - Bangorejo.[Humas Protokol]

Tidak ada komentar: