21 September 2014

Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2014

Video=http://www.youtube.com/watch?v=ANBUOZLrRYE&list=UUepNWDWf_cjykU8PXZbbFwg
Acara puncak Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2014 ditutup dengan acara peragaan busana, plus penampilan kesenian setempat di Gedung Seni dan Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam peragaan busana, modelnya lintas generasi, mulai siswa SD, SMP, SMA, pramugari Garuda hingga Putri Indonesia Elvira Devinamira. Bahkan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Kapolres Banyuwangi Tri Busono Soemiharjo bersama istri masing-masing juga ikut jadi model.

Busana batik yang diperagakan merupakan hasil rancangan dua desainer kondang, yakni desainer asal Banyuwangi, Irma dan desainer asal Yogyakarta yang juga perancang baju miss universe di Bali, Prisillia Saputro.

Karya dua desainer itu dipakai puluhan model, termasuk Bupati, Kapolres dan putri Indonesia untuk mengangkat pamor industri kreatif batik Banyuwangi. Acara ini terbukti menarik minat warga. Gedung Gesibu yang biasa dijadikan tempat pergelaran seni malam tadi dipenuh penonton.

Penonton yang hadir juga dihibur dengan kesenian tari daerah, artis lokal sampai ibu kota. Artis Ayu Azhari bersama empat anaknya sampai menyumbang satu lagu. Sementara artis Yuni Sara, yang datang di pertengahan acara, juga tampil apik membawakan dua lagu, salah satunya berjudul: 50 Tahun lagi.

Tidak ada komentar: