08 Mei 2014

Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Championship 23-25 mei 2014

Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Championship Digelar Tanggal 23 s/d 25 Mei 2014

Kecamatan Pesanggaran. Event penting sebagai awal / pembuka dari seluruh rangkaian Kegiatan Banyuwangi Festival 2014 adalah dengan digelarnya "Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Championship" yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 25 Mei 2014 bertempat di Pantai Pulau Merah Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran.
Menurut keterangan Camat Pesanggaran Drs. Didik Joko Suhono, M.Si saat mendampingi Tim Survey Tinjau Lapang di Lokasi Wisata Pulau Merah dikatakan bahwa event penting tersebut direncanakan akan diikuti oleh Surfer Lokal 30 orang, Surfer Nasional 50 orang dan Surfer Internasional sebanyak 60 orang dengan total hadiah sebesar 75 juta rupiah.
Selanjutnya mantan Camat Glenmore dan Sekcam Pesanggaran ini menjelaskan bahwa Pulau Merah (Red Island) yang merupakan salah satu potensi wisata di Kabupaten Banyuwangi selama ini kurang begitu dikenal oleh para surfer internasional. Oleh karena itu dengan digelarnya "Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Championship" diharapkan ke depan akan menjadi salah satu perhatian dunia dalam mengembangkan pesurfer lokal dan nasional, sekaligus sebagai media untuk mengembangkan industri wisata yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya khususnya dan masyarakat Pesanggaran serta Banyuwangi pada umumnya.
Sebagaimana paparan Plt. Kadispora Kab. Banyuwangi Drs. Akhmad Khoirullah saat tinjau lapang beberapa hari lalu disampaikan bahwa maksud dan tujuan digelarnya "Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Championship 2014" ini antara lain untuk memberikan ruang gerak dan mengembangkan kemampuan untuk berkompetisi, meningkatkan kualitas surfer lokal dengan membuka diri untuk mengenal surfer - surfer internasional, mengenalkan Pulau Merah sebagai surf point dan destinasi wisata internasional, memperkenalkan berbagai macam produk surfing lokal serta berbagi kemampuan manajemen event kepada komunitas setempat.
Dengan semangat dan kinerja yang tinggi serta diiringi usaha dan do'a Insya Allah "Pulau Merah Banyuwangi International Surfing Championship 2014" yang sudah kedua kalinya digelar di obyek wisata Pulau Merah ini akan lebih sukses lagi, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Banyuwangi ke depan lebih baik (bayuar_pro).

Tidak ada komentar: